Senin, 09 Juli 2018

Buku anak pertamaku: Komodo Ingin ke Pesta

Ternyata terbukti aku memang pemalas dan moody 😁 Musim hujan, musim kemarau, musim duren, musim pilkada sudah lewat baru sekarang aku sempat lagi menulis untuk blog ini.  Bref, setahun lebih tidak ada update di blog ini, tapi bukan berarti tidak ada perkembangan dalam dunia petitebiblio di dunia nyata.  Yang paling happening yang akan kuceritakan adalah..... terbitnya BUKU ANAK PERTAMAKU!! Yaaaayy!!! Akhirnyaaaaa........... wannabe writer is becoming a published writer!

Buku ini merupakan salah satu dari seri dongeng binatang nusantara yang diterbitkan oleh penerbit Pelangi Mizan, Bandung.  Di seri ini anak-anak akan dapat membaca dongeng tentang binatang-binatang langka khas Indonesia seperti komodo, burung maleo, cenderawasih, beruang madu, macan tutul, dan banyak lagi.

Nah, cerita yang aku tulis adalah Komodo Ingin ke Pesta.  Sebuah dongeng tentang seekor Komodo yang kesepian yang ingin mempunyai banyak teman.  Satu-satunya sahabat komodo adalah seekor burung koak kiau (bener loh ada burung ini di daerah Nusa Tenggara Barat) yang mengusulkan agar ia pergi ke pesta hutan.  Hhhmmm semudah itukah komodo bisa datang ke pesta hutan? Apakah akhirnya ia bisa mempunyai banyak teman?





Tak hanya dongeng, di buku ini juga ada permainan dan fakta-fakta tentang binatang komodo.  Juga ada peta Indonesia yang menunjukkan daerah asal komodo.  Tahukah kamu di mana tempat tinggalnya?




Kalau penasaran dengan ceritanya dan ingin tahu hal-hal unik tentang komodo, ayo beli bukunya di toko-toko buku seperti Gramedia, atau bisa juga dipesan di toko-toko buku online atau langsung dibeli di: https://mizanstore.com/dongeng_dunia_binatang_nusantara_komodo_ingin_ke_pesta_60374_60374

Seri dongeng binatang Nusantara di toko buku Gramedia - Jakarta

Ajarkan anak-anak untuk mengenal fauna khas negeri ini.  Binatang-binatang istimewa yang terancam keberadaannya.  Anak bukan hanya mendapat pengetahuan, tapi juga akan belajar mencintai lingkungan, mencintai kehidupan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar